Cara Mencuci Jilbab Agar Tidak Berbulu

By | April 19, 2017

Cara mencuci jilbab agar tidak berbulu. Kerudung bagi seorang muslimah ibarat seperti rambut sendiri. Berbagai macam koleksi jlbab atau kerudung akan menimbulkan kepercayaan diri apa bila dipakai dalam keadaan bagus dan terawat. Namun apabila jilbab atau kerudung kita kenakan terlihat berantakan juga kotor tentu dapat membuat penampilan anda kurang sedap dipandang. Setelah memakai kerudung favorit kita selama seharian dengan berbagai macam kesibukan yang kita miliki kurudung pastinya akan menjadi kotor entah karena debu, cipratan air, dll. cara yang paling tepat untuk memberisihkanya adalah dengan mencuci. Tetapi untuk mencuci jilbab agar terlihat tetap bagus dan awet tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan terlebih untuk jilbab – jilbab kesayangan

aisyah hijab,hijab jilbab syari,jual jilbab,cara mencuci kerudung,cara mencuci kerudung rabbani,cara mencuci kerudung paris,cara mencuci kerudung rabbani dengan benar,cara mencuci kerudung agar tidak berbulu,cara mencuci kerudung rabbani yang benar,cara mencuci kerudung zoya,cara mencuci kerudung rawais,cara mencuci kerudung pashmina,cara mencuci kerudung kaos,cara mencuci kerudung rabbani agar tidak berbulu,cara menghilangkan bulu pada jilbab rabbani,cara mencuci rabbani agar tidak berbulu,cara menyetrika kerudung rabbani,kenapa kerudung rabbani berbulu,cara merawat kerudung agar tidak berbulu,cara mencuci kerudung rabani agar tidak berbulu,cara merawat jilbab rawis,cara mencuci jilbab,cara mencuci jilbab agar tidak berbulu,cara mencuci jilbab rabbani,cara mencuci jilbab paris,cara mencuci jilbab agar tetap awet,cara mencuci jilbab segi empat,cara mencuci jilbab rawis,cara mencuci jilbab rabbani yang benar,cara mencuci jilbab katun,cara mencuci jilbab kembali seperti semula,cara mencuci kerudung rabbani agar tidak berbulu,cara menyetrika kerudung rabbani,cara menghilangkan bulu pada jilbab rabbani,cara mencuci rabbani agar tidak berbulu,cara menghilangkan bulu di kerudung,kenapa kerudung rabbani berbulu,cara merawat kerudung agar tidak berbulu,cara merawat jilbab rawis,model busana muslim,jilbab cantik,grosir jilbab murah,jilbab online,kerudung zoya,pakaian muslimah,baju muslim murah,busana,grosir jilbab,grosir baju muslim,busana muslim modern

Selain itu jilbab yang bersih juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi si pemakai, untuk itu jilbab merupakan salah satu harta berharga yang harus dirawat dan dipelihara dengan baik. Akan tetapi kebanyakan kalangan perempuan terlalu sering menyepelehkan perawatan jilbab khususnya dalam hal mencuci yang sering dilakukan sekedarnya saja atau asal-asalan. Sehingga alhasil bukannya tampilan bersih yang kita peroleh melainkan noda serta kotoran membandel malah akan membekas dan lebih sulit dibersihkan. Selain itu banyaknya jilbab yang cepat rusak dan tidak terpakai lagi juga bisa jadi berakibat dari cara pencucian yang salah. misalnya saja kalau kita mencuci jilbab dengan coreboh di mesin cuci itu sama hal nya akan merusak jilbab kita. yah karena jilbab saat ini terbuat dari bahan yang sangat halus dan lembut.

Berikut adalah beberapa cara mencuci kerudung yang dapat ukhti coba dirumah

  1. rendam jilbab kesayangan ukhti terlebih dahulu dengan memisahkan dari pakaian busana anda. Untuk menghindari warna jilbab yang luntur. pisahkanlah dengan warnah jilbab terang dan gelap untuk menghindari hal yang tidak kita harapkan sebelumnya.
  2. Rendamlah jilbab anda selama kurang lebih 15 menit dengan air dan sabun yang kadar sabunnya “soft” artinya saat membeli sabun coba perhatikan kadar sabaunnya yang tertera di balik kemasan sabun itu.
  3. Cobalah meluangkan waktu anda mencuci jibab tidak dengan mesin cuci sebab mesin cuci akan merusak jilbab anda seketika.
  4. Kucek jilbab dengan tangan anda. Jika memiliki palapis tangan yang terbuat dari karet itu lebih bagus lagi agar jilbab yang anda tidak mudah kusut jika sudah berkali-kali di cuci.
  5. Saat menjemur hindarilah menggunakan jepitan sebab jepitan itu juga akan merusak kondisi jilbab anda saat kering nanti. Cobalah dengan hanya menggantungkannya saja di hanger yang berbahan plastik.
  6. tahap terkahir adalam mensetrika. Tapi ukhti harus mengetahui mana jilbab yang perlu untuk di setrika dan tidak. Terkadang ada jilbab yang cukup dengan gantung jilbab dengan rapi saja agar kelak saat akan memakainya jilbab anda sudah terlihat rapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *